Label

Senin, 17 Februari 2014

 SINCHAN

Pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pagi sesudah serial Doraemon.* Shinnosuke Nohara (野原しんのすけ Nohara Shinnosuke) adalah tokoh utama serial ini, seorang murid TK berusia 5 tahun yang gemar menirukan tingkah laku orang dewasa, menyukai berbagai serial anak-anak di televisi, serta sering merayu wanita dewasa yang cantik.
* Misae Nohara (野原みさえ Nohara Misae) adalah ibu Shin-chan. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang sering dibuat jengkel karena kenakalan Shin-chan. Hukuman yang biasanya ia berikan adalah pukulan, jitakan atau cubitan. Namun ia juga mencintai anaknya. Misae sangat suka dengan
diskon, brosur, dan perhiasan.
* Hiroshi Nohara (野原ひろし Nohara Hiroshi) adalah ayah Shin-chan. Ia adalah seorang pegawai dan kepala keluarga. Hiroshi takut dan tunduk kepada Misae.
* Himawari Nohara (野原ひまわり Nohara Himawari) adalah adik Shin-chan. Mirip dengan kakaknya, Himawari sangat suka melihat lelaki tampan. Anak ini juga sangat senang sengan perhiasan, dan semua benda-benda yang berkilau (walaupun itu kecoa!). Kata 'Himawari', dalam bahasa Jepang berarti bunga matahari.
*Shiro adalah anjing kesayangan Sinchan , berwarna putih dan pendiam. Shiro merupakan seekor anjing yang dibuang oleh pemiliknya, namun kemudian ditemukan oleh Sinchan dan teman-temannya. Karena tidak ada yang mau memeliharanya , maka Sinchan 'terpaksa' membawanya pulang ke rumah. Pertama, mamanya tidak setuju dengan binatang peliharaan di rumah, namun karena bujukan dan rayuan Sinchan, hati mamanya luruh dan memperbolehkan memelihara Shiro. Sebenarnya Shiro adalah anjing yang cerdas sekaligus bodoh. Kebodohan terbesarnya adalah kenapa dia tidak meninggalkan Sinchan , padahal Shiro selalu dijadikan kambing hitam dan korban kekerasan dari kelakuan Sinchan. Tidak jarang pula Sinchan dan Shiro bersahabat dan tidur bersama di 'rumah' Shiro. Sinchan juga tidak jarang membuat kekacauan besar sehingga pemilik toko dan pegawainya terpaksa kerja lembur untuk merapikan kembali tokonya yang porak poranda.


*Mamanya Nene

Teman Sinchan, Nene Sakurada mempunyai seorang ibu . Mama Nene ini sering muncul dalam serial Crayon Sinchan. Di depan Nene dan teman-temannya , dia selalu menunjukkan kebaikan dan kelembutannya, namun di balik itu semua, mama Nene ini sebenarnya mudah marah, mudah tersinggung dan suka pamer. Dia selalu dibuat kesal oleh Sinchan, bila Sinchan sedang bermain di rumah Nene , dan selalu sifat aslinya muncul, sehingga orang yang ada di sana , termasuk Nene sendiri menjadi terkejut.




by : http://sherlyanggrai.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar